Badan Sehat, Otot Kuat !!

Friday, February 16, 2018

Cara membentuk otot bokong untuk pemula

Mungkin tidak semua orang ingin mempunyai bokong yang terlalu mencolok, yerlebih laki-laki. Mungkin jika wanita itu sangatlah bagus untuk penampilan nya. Nah, di sini admin akan memberikan tutorial tentang cara membentuk otot bokong untuk kalian. Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, bacalah artikel ini sampai habis dan jangan sampai terlewat satu katapun.


Langkah-langkah :


  • Tendang ke belakang berdiri


Berdirilah dengan kaki lurus dan tangan berada di pinggang lalu tendangkan kaki kanan anda ke belakang dan rentangkan sejauh mungkin. Sementara jaga kaki dan punggung anda tetap lurus. Kepada tetap menghadap ke depan. Kembali ke posisi berdiri dan ganti dengan sisi yang satu nya. Lakukan gerakan ini sebanyak 16x dengan 8x di setiap sisinya.

  • Squat


Beridir di atas lantai dengan kaki terpisah, lalu tekuk lutut dan turunkan pinggul Anda sampai menjadi sejajar dengan lantai.Lalu kembali ke posisi berdiri. Ini terutama melatih paha, pinggul, bokong, otot kuadrisep, tendon harmstring dan bagian bawah tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak 15x.

  • Tendangan keledai kanan


Mulai dalam posisi merangkak dengan lutut di bawah bokong dan tangan di bawah bahu langsung. Lalu angkat kaki kanan dan tekan bokong Anda sejauh mungkin. Lakukan gerakan ini sebanyak 10x.

  • Tendangan keledai kiri


Gerakan ini persis dengan tendangan keledai kanan, hanya di lakukan dengan arah yang sebaliknya. Lakukan gerakan ini sebanyak 10x.

  • Jembatan bokong


Berbaring terlentang dan tekuk lutut anda dengan telapak kaki menempel rata di lantai. Letakan lengan di samping tubuh Anda. Lalu angkat bokong Anda dari lantai sejauh mungkin seperti jembatan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10x.

  • Duduk di dinding


Duduklah dengan punggung bersandar ke dinding seolah-olah ada kursi. Pertahankan posisi itu. Latihan ini untuk memperkuat otot kuadrisep. Lakukan latihan ini selama 10detik.



Lakukan gerakan di atas selama 5x berulang-ulang. Admin yakin jika Kalian bersungguh-sungguh dalam melakukan latihan di atas, pasti Kalian akan mendapatkan otot bokong yang kalian inginkan.

No comments:

Post a Comment