Badan Sehat, Otot Kuat !!

Friday, February 16, 2018

Cara membentuk otot kaki untuk pemula

Ada banyak cara dalam membentuk otot di bagian kaki, dari bersepeda, berlari dan lain-lain. Di artikel yang akan Admin beritahu ini adalah cara membentuk otot untuk pemula dengan cara-cara yang tidak biasa. Baca terus artikel in apabila kalian ingin mendapatkan otot yang kalian inginkan.


Langkah-langkah : 

  • Bungkukkan badan


Berdiri lurus. Kemudian kaki kiri melakukan mundur kanan, dan menekuk lutut pada saat yang sama. Kembali ke posisi berdiri, dan beralih ke sisi lain. Lakukan gerakan ini sebnauk 16x dengan di setiap sisi nya sebanyak 8x.

  • Jongkok plie


Mulai dengan tangan berada di sisi tubuh dan kaki terpisah sejauh mungkin. Turunkan bokong Anda sampai ke paha sejajar dengan lantai. Lutut Anda harus ditekuk ke arah yang sama dengan ujung jari kaki Anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 8x.

  • Angkat kaki sambil berbaring menyamping ke kiri


Berbaringlah ke samping dengan kanan lengan sebagai bantal kepala. Angkat kaki ke atas dan kembali ke posisi semula. Ganti dengan sisi lainnya setelah beberapa set. Pastikan kaki Anda lurus dan naik turun selama berolahraga. Lakukan gerakan ini sebanyak 4x.

  • Angkat kaki sambil berbaring menyamping ke kanan


Gerakan ini sama dengan menyamping ke kiri. Hanya di lakukan dengan arah yang sebalik nya. Gerakan ini juga di lakukan sebanyak 4x.

  • Angkat bagian bawah kaki ke kiri


Berbaring di kiri sisi, dengan kepala bertumpu pada tangan kaki Anda. Kemudian letakkan paling atas kanan kaki. Membungkuk ke depan di tanah, dan mengangkat paling bawah kaki kiri Anda naik turun. Lakukan gerakan ini sebanyak 4x.

  • Angkat bagian bawah kaki ke kanan


Gerakan yang sama dengan bagian kiri, namun di lakukan dengan arah yang sebaliknya. Gerakan ini juga sebanyak 4x ketika di lakukan.

  • Duduk di Dinding


Duduklah dengan punggung bersandar ke dinding, seolah -olah ada kursi. Pertajankan posisi itu. Latihan ini untuk memperkuat otot kuadrisep. Lakukan gerakan ini selama 10detik.


Mempunyai bentuk kaki yang baik itu sangat lah bagus. Pasti kalian merasa minder apabila bentuk kaki kalian kurus dan tidak berisi. Nah, artikel ini adalah solusi untuk kalian yang ingin membentuk otot kaki kalian dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment