Badan Sehat, Otot Kuat !!

Sunday, February 11, 2018

5 Cara Mudah Membentuk Otot full body untuk pemula

Banyak dari kita ingin mempunyai bentuk tubuh yang bagus dan baik. Bagus dan baik itu dalam arti nya adalah mempunyai bentuk tubuh atau otot yang bagus. Untuk mendapatkan otot yang bagus itu tidaklah mudah, harus banyak perjuangan. Jika kalian lihat di blog lain mengenai latihan otot singkat itu tidak benar atau bisa di bilang kurang tepat. Untuk membentuk otot tidaklah cepat, harus di lakukan dengan sungguh-sungguh dan latihan yang teratur.


Tidak hanya lelaki saja yang ingin mempunyai bentuk otot dalam tubuh nya, ada beberapa wanita yang juga senang dengan bentuk otot yang berada di tubuhnya. Latihan otot yang ingin admin jelaskan adalah otot untuk seluruh tubuh.



Langkah-langkah :


  • Loncat Bintang


Mulai dari posisi berdiri dengan kaki rapat, lalu lompat dengan kaki terbuka dan telapak tangan bersentuhan di atas kepala. Kembali ke posisi awal dan lakukan berkali-kali. Latihan ini bisa memberikanolahraga seluruh tubuh dan menggerakan semua kelompok otot besar anda. Lakukan loncat bintang ini selama 15 kali, 

  • Step-up ke atas kursi


Berdiri di depan kursi lalu melangkah naik dan turun dari kursi. Latihan ini untuk memperkuat kaku dan bokong. Lakukan Latihan ini selama 10x

  • Push-up


Berbaring di lantai dengan lengan menumpu tubuh anda. Jaga tubuh anda tetap lurus ketika mengangkat dan menurunkan tubuh anda dengan tangan. Latihan ini melatih dada, bahu, otot trisep, punggung dan kaki. Lakukan latihan ini selama 3x

  • Crunch Perut


Berbaring di punggung anda dengan lutut di tekuk dan telapak tangan di bawah kepala. Kemudian angkat bahu anda dari lantai. Pertahankan selama beberapa detik dan perlahan-lahan kembali ke posisi awal. Latihan ini terutama bekerja di otot rektus abdominis dan otot oblik. Lakukan latihan ini selama 10x.

  • Plank


Mulai dari posisi push-up dengan berat badan bertumpu pada lengan bawah, siku dan jari kaki. Latihan ini memperkuat perut, punggung dan bahu. Lakukan latihan ini selama 25 Detik.



Lakukan latihan ini dengan teratur setiap hari nya. Luangkan waktu istirahat setelah melakukan salah satu dari langkah di atas untuk pembentukan otot. Anda lakukan latihan ini selama seminggu dan rasakan perbedaan yang mencolok pada tubuh anda. Latihan ini kalian barengi dengan makanan yang sehat dan teratur.

No comments:

Post a Comment