Badan Sehat, Otot Kuat !!

Sunday, February 11, 2018

Cara Membentuk otot tangan untuk pemula

Otot lengan yang kuat dan baik itu bagus. Tidak hanya bagus saja, kalau kita mempunyai otot lengan yang baik bisa memudahkan kita untuk mengangkat benda yang berat dengan mudah. Namun tidak lah mudah untuk mendapatkan otot lengan, harus melakukan latihan yang teratur dan baik. Latihan dengan baik agar nanti nya otot kalian tidak seimbang. Contoh nya dengan berat dari lengang tangan kanan lebih berat dari lengan kiri. Itu contoh otot yang tidak baik karena tidak seimbang.


Ada beberapa langkah yang admin jelaskan untuk mendapatkan otot lengan yang baik dan benar.

Langkah-langkah :

  • Push Up


Berbaring di lantai dengan lengan menumpu tubuh anda. Jaga tubuh anda tetap lurus ketika mengangkat dan menurunkan tubub anda dengan tangan. Latihan ini melatih dada, bahu, otot trisep, punggung dan kaki. Lakukan latihan ini sebanyak 5x.

  • Tricip Dip


Duduk di kursi, lalu angkat pinggul dari kursi dengan kedua tangan memagang kursi dan menumpu tubub anda. Perlahan-lahan tekuk lengan anda dan turunkan pinggul anda mendekati lantai. Ini adalah latihan yang baik untuk otot trisep. Lakukan latihan ini sebanyak 5x.

  • Pendaki Gunung


Mulai dari posisi push-up. Tekuk lutut kanan ke arah dada dengan kaki kiri lurus, lalu ganti kaki di udara dan tekuk lutut kiri ke arah dada dengan kaki kanan lurus. Lakukan latihan ini semakin cepat. Ini memperkuat berbagai kelompok otot dalam sistem kardiovaskular. Lakukan latihan ini sebanyak 10x, di setiap sisi 5x.

  • Plank


Mulai dari posis push-up dengan berat tubuh bertumpu pada lengan bawah, siku dan jari kaki. Latihan ini juga bisa membentuk otot tangan anda. Lakukan latihan ini selama 30 detik.


Lakukan latihan ini setiap harinya sebanyak yang admin terangkan di atas. Jika kalian melakukan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan baik, pasti kalian akan mendapatkan otot lengan yang baik dan bagus.

No comments:

Post a Comment